Fire Alarm System Yang Baik Dapat Mengecilkan Resiko Kerugian

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

7 September 2018

Fire Alarm System Yang Baik Dapat Mengecilkan Resiko Kerugian

Fire Alarm System


Dalam bahasa Indonesianya yaitu Sistem Pendeteksi Kebakaran, merupakan perlengkapan yang terintegrasi dan bekerja secara bersamaan untuk mendeteksi adanya kebakaran. Dari mulai memberikan sinyal adanya asap (berupa alat smoke detector), kemudian mengeluarkan peringatan adanya api/kemungkinan api (heat detector), dan selanjutnya memberikan respon untuk mematikan kebakaran. Sistem alarm ini dapat diaktivasi secara otomatis dari smoke detector (detektor asap) ataupun heat detector (detektor panas).Atau dapat juga diaktivasi menggunakan peralatan aktivasi manual seperti manual call points atau pull station.
Sumber gambar: detik.com
Terjadinya kebakaran yang salah satunya diakibatkan oleh arus pendek listrik, pembuangan bara api secara sembarangan (misalnya puntung rokok, penggunaan lilin), serta kelalaian manusia dalam bekerja, dan lain sebagainya. Semua hal tersebut merupakan resiko-resiko yang akan dialami oleh para pemilik suatu tempat, dan resiko-resiko tersebut akan bertambah lagi kerugiannya apabila tidak bisa diantisipasi dengan baik.
Resiko kebakaran suatu tempat akan mengakibatkan kerugian berupa kehilangan seluruh aset fisiknya, dan bahkan bisa membuat bangunan yang terbakar tersebut menjadi tidak layak huni sehingga harus dibangun dari nol kembali. Selain itu bahaya kebakaran juga dapat menimbulkan korban jiwa, apabila tidak memiliki sistem peringatan dini yang membuat manusia sadar akan adanya bahaya.
Sumber gambar: tribunnews.com
Dengan adanya Fire Alarm System yang baik dapat mengecilkan resiko kerugian yang akan anda alami, karena hal tersebut setidaknya dapat mengantisipasi bahaya kebakaran. Fire Alarm dapat menjadi solusi yang tepat untuk memantau ruangan - ruangan yang rawan terhadap bahaya kebakaran maupun tak berpenghuni. Sebagai pendeteksi peringatan secara dini, fire alarm system dapat mengeluarkan suara bunyi yang nyaring saat mendeteksi adanya asap akibat terbakarnya suatu barang, sehingga bisa diambil suatu tindakan selanjutnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silakan ajukan pertanyaan, kritik, maupun saran.

Cari artikel

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage